Menteri Agama Era Jokowi

Dalam kabinet tersebut terdapat juga beberapa tokoh kristen baik kristen protestan maupun kristen katolik. Jakarta cnn indonesia presiden joko widodo jokowi dan wakil presiden ma ruf amin telah mengumumkan susunan menteri dalam kabinet yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan.

Menerka Menteri Agama Lima Tahun Kedua Pemerintahan Jokowi Halaman

Persoalan itu masih terus dibahas oleh parpol pengusung jokowi dalam pilpres 2019.

Menteri agama era jokowi. Ternyata menteri agama dari kalangan militer bukan hanya di era presiden jokowi. Posbelitung co dengan adanya kasus idrus marham menteri sosial yang mengundurkan diri dari jabatan dan kepengurusan partai golongan karya golkar karena tersandung kasus korupsi pltu riau 1. Ketika presiden joko widodo jokowi resmi menjabat sebagai presiden ri ia segera membentuk kabinet yang akan membantunya.

Posisi menteri agama diisi kalangan militer bukanlah yang pertama. Dari sejumlah daftar tersebut ada sejumlah wajah lama ada juga nama nama baru. Dari informasi yang dihimpun susunan nama di jajaran kabinet kerja jilid ii itu tertuang dalam risalah rapat pengangkatan menteri pemerintahan joko widodo jokowi ma ruf amin.

Artikel ini akan membahas tentang 7 menteri jokowi beragama kristen dan katolik. Dia akan mempertahankan sejumlah nama menteri. Nama nama calon menteri yang tercantum dinilai pengamat masih belum ideal karena masih ada nama yang tersangkut masalah hukum dan berkinerja buruk saat menjadi menteri periode sebelumnya.

Republika co id jakarta presiden joko widodo resmi mengumumkan nama nama menteri dalam susunan kabinet pemerintahannya. Namun begitu presiden jokowi beberapa waktu lalu mengungkapkan akan ada menteri yang kembali menjabat untuk kabinet kerja jilid ii periode 2019 2024. Inilahjambi nama nama yang duduk di jajaran kabinet kerja jilid 2 periode 2019 2024 beredar.

Di era presiden soeharto tercatat dua kali menteri agama dari kalangan militer. Maka hal itu menambah daftar menteri yang tersandung korupsi tidak saja pada jaman presiden jokowi era susilo bambang yudhoyono pun juga banyak yang bermasalah. Bapak jenderal fachrul razi sebagai menteri agama.

Ada 34 kementerian dalam kabinet pemerintahan jokowi jk dan dua orang wakil menteri yakni wamen luar negeri dan wamen keuangan dalam kabinet bernama kabinet kerja presiden joko widodo dan wapres jusuf kalla membacakan susunan kabinetnya di taman belakang istana negara. Lalu lukman hakim saifuddin terpilih kembali dengan jabatan yang sama di era jokowi jk pada periode. Sebelumnya sejumlah tokoh militer pernah menjabat sebagai menteri agama pada era orde baru yaitu tarmizi taher.

Ini untuk urusan berkaitan radikalisme ekonomi keumatan dan terutama haji kata jokowi pada rabu 23 10. Jakarta hanter saat ini beredar draf sejumlah nama yang masuk kabinet kerja joko widodo jokowi ma ruf periode 2019 2024. Di era sby politisi ppp itu menggantikan suryadharma ali sebagai menteri agama awal juni 2014.

Kontroversi Menteri Agama Fachrul Razi Singgung Cadar Hingga

Siapa Fachrul Razi Menteri Agama Untuk Republik Indonesia

Kontroversi Menteri Agama Mulai Dari Larang Cadar Sampai Celana

Jokowi Dulu Ada Menteri Agama Dari Tni

Menag Lempar Wacana Pelonggaran Rumah Ibadah Selama Psbb

Fachrul Razi Jadi Menteri Agama Gerindra Harap Harap Cemas

Kemenag Tetapkan Aturan Penggunaan Rumah Ibadah Dimasa Kenormalan

Biografi Singkat Menteri Agama Jenderal Purn Fachrul Razi

Lukman Hakim Lepas Jabatan Menag Saya Lulus Ujian Kumparan Com

Lukman Hakim Saifuddin Anak Menteri Jadi Menteri Agama News

Menag Sebut Jokowi Khawatir Lulusan Madrasah Sulit Kerja

Ini Tugas Kementerian Agama Di Era Jokowi Republika Online

Fachrul Razi Menteri Agama Pertama Dari Militer Di Era Reformasi

Dipilih Jadi Menag Fachrul Razi Mungkin Karena Saya Suka Ibadah

Fachrul Razi Bukan Satu Satunya Menteri Agama Berasal Dari Militer

Menjabat Menteri Agama Di Era Sby Jokowi Lukman Hakim Saifuddin

Dulu Timses Kini Jadi Menteri Jokowi Kumparan Com

Ini Pertimbangan Jokowi Pilih Purnawirawan Jenderal Tni Jadi Menag

Nu Tak Dijatah Menteri Agama Pdip Kan Sudah Dihibur Dengan Wamen


LihatTutupKomentar